Menu Tutup

Malam wungon dalam rangka hut kabupaten Pemalang ke-444 di Balai Desa Kesesirejo

Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pemalang ke 444, Rabu malam (23/01/2019) Desa Kesesirejo menggelar acara wungon untuk memperingati HUT Kabupaten Pemalang ke 444. Acara tersebut dilakukan di Aula Balai Desa Kesesirejo. Acara dimulai pada jam 20.00 dan dibuka oleh Bapak Imam Kodir Selaku Kepala Desa Kesesirejo.
Malam Wungon merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk mengenang dan memberikan doa kepada para pahlawan terdahulu yang telah berjuang untuk membangun Pemalang.
Acara malam wungon diisi dengan pembacaan sambutan dari Bupati Pemalang, H. Junaedi, S.H.,M.M., oleh Kepala Desa Kesesirejo. Dalam sambutannya Bupati Pemalang mengajak kepada seluruh masyarakat Pemalang untuk dapat meresapi tema hari jadi kabupaten Pemalang ke-444 tahun 2019 yaitu “Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Cerdas untuk Pemalang Hebat”. Selanjutnya dibacakan juga sejarah Kabupaten Pemalang dan asal usul hari jadi Pemalang. Tak lupa acara wungon diisi dengan doa bersama untuk mendoakan Kabupaten Pemalang dan para leluhur. Acara terakhir yaitu pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh
Kepala Desa Kesesirejo. Setelah pemotongan selesai, para warga yang diundang menikmati nasi tumpeng bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *